Jumat, 25 Juli 2014

Luthfi: Bunda Putri, Orang Dekat Presiden SBY

alt

JAKARTA, PedomanNEWS - Terdakwa kasus dugaan suap dan pencucian uang dalam pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq, membenarkan jika Bunda Putri merupakan tangan kanannya presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bunda putri adalah orang yang dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan reshuffle," ujar Luthfi saat bersaksi pada persidangan Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10). 

Menurut Luthfi, dirinya sempat khawatir Menteri Pertanian, Suswono, bakal dicopot oleh SBY akibat krisis daging sapi, dan maraknya peredaran daging celeng dan tikus di pasaran. Apalagi, lanjut dia, saat penangkapan Fathanah dan terbongkarnya kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi media massa ramai memberitakannya.

"Karena di berita malam itu disebut ada sopir menteri ditangkap. Saya sangat terpukul dan khawatir ini alasan publik utk memukul PKS. Makanya saya menemui Bunda Putri untuk klarifikasi informasi," tuturnya.

Nama Bunda Putri sempat mencuat saat bukti sadapan pembicaraan antara Ridwan Hakim dan Fathanah di buka dipersidangan sebelumnya, disitu nama Bunda Putri disebut-sebut memiliki peranan yang besar untuk mengatur penempatan dan pemberhentian seoraang menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Yoseph Dionisius

Berita Lainnya