Selasa, 02 September 2014

News

Ciptakan Tenaga Profesional, Sekolah Tinggi Sampoerna Wisudakan 136 Sarjana

  • PDF
JAKARTA, PedomanNEWS - Sekolah Tinggi Putera Sampoerna Foundation, Sampoerna School of Business dan Sampoerna School of Education, mewisuda 136 sarjana pendidikan dan bisnis yang kompeten dan profesional. Selama empat (4) tahun mereka dididik untuk menjadi sarjana yang berkarakter dan memilki keterampilan serta keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Bahkan, sebagian besar dari lulusan tersebut telah  bergabung di berbagai perusahaan multinasional, dan sebagian lainnya memutuskan untuk berwirausaha.
Add a comment

ASBI Kembali Menerima 89 Siswa Calon Pemimpin Bangsa

  • PDF
alt

BOGOR, PedomanNEWS – Sebagai bagian dari pelaksanaan UUD 1945, Putera Sampoerna Foundation melalui institusi pendidikan menengahnya, Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI) kembali menerima siswa baru untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan berkarakter.

Bertempat di Balai Sidang Kinasih, Putera Sampoerna Foundation dan Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI) menerima sekitar 89 siswa-siswi berprestasi dari seluruh Indonesia untuk belajar pendidikan standar internasional di ASBI.

Menurut Managing Director PSF, Nenny Soemawinata mengatakan pihaknya berupaya memberikan akses dan pemerataan pendidikan bagi siswa-siswi Indonesia untuk menciptakan pemimpin masa depan berkaliber tinggi.

Add a comment

Siswa Indonesia Jeddah Kunjungi KRI Bung Tomo 357

  • PDF
alt

JEDDAH, PedomanNEWS – Sebanyak dua puluh lima siswa dengan didampingi dua guru dari Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung kapal terbaru yang dipesan Pemerintah Indonesia.

Sebagaimana diinformasikan Syarif Shahabudin, Pelaksana Fungsi Pensosbud – KJRI Jeddah kepada PedomanNEWS melalui email mengatakan kapal ini singgah di Pelabuhan Islam Jeddah sejak hari Rabu. Setibanya di pelabuhan, rombongan disambut oleh Atase Pertahanan KBRI Riyadh, Kol. Chb. Roedy Roemin dan sejumlah ABK.

Di geladak kapal, rombongan siswa mendapatkan penjelasan singkat seputar KRI Bong Tomo dan pengalaman perjalanannya membawa kapal perang teranyar yang baru saja dibeli Indonesia dari Inggris.

Add a comment

Hari Ini, Pameran Tentang Boedi Oetomo Dibuka

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Nama Boedi Oetomo dan sejarah negeri ini sangat lekat terlebih dengan sebuah organisasi yang didirikan para siswa sekolah dokter School tot Opleiding van Inlandsche Arsten (STOVIA) pada 20 Mei 1908 menjadi titik awal dari sebuah nasionalisme.

Kisah dan rentetan peristiwa tentang Boedi Oetomo akan hadir di Jakarta dalam bentuk pameran arsip dan foto yang digelar oleh Gedung Arsip Nasional, Jakarta mulai Kamis (21/8) hingga Sabtu (30/8)

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email mengatakan pameran ini hasil perpaduan koleksi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan Lembaga Arsip Kerjaan Belanda (National Archive of The Netherland)

Add a comment

Lewat Sampoerna School System, USBI Siap Cetak Pemimpin Masa Depan

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Perguruan Tinggi memiliki peranan penting untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing, yang siap bekerja menempati berbagai posisi strategis dunia usaha ataupun menciptakan lapangan kerja melalui wirausaha.

Hal ini disadari penuh oleh Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), the Sampoerna University, universitas yang didirikan sebagai wujud kepedulian Putera Sampoerna Foundationuntuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia melalui pendidikan.

Oleh karena itu, pada hari ini (20/08) USBI-the Sampoerna University menggagas diskusi mengenai Mencetak Pemimpin Masa Depan Yang Unggul melalui Sampoerna School System, dalam upaya memenuhi kebutuhan Indonesia akan jumlah SDM yang berkualitas.

Add a comment

Gandeng BNN, Rektorat Beharap Unas Bersih dari Narkoba

  • PDF
JAKARTA, PedomanNEWS - Universitas Nasional (Unas) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian, melakukan razia lanjutan terhadap peredaran narkoba di lingkungan kampus tersebut. Menggunakan anjing pelacak BNN pun melakukan pemeriksaan di semua ruangan tak terkecuali ruangan pimpinan. Dari hasil razia, didapatkan sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis ganja, alat pengisap (bong) dan timbangan, yang disimpan di dalam tas carrier di gudang perpustakaan yang berlokasi di Gedung Serbaguna. Selain itu ditemukan pula, ganja dalam bungkus plastik di halaman belakang gedung serbaguna serta ganja dalam bentuk lintingan di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).
Add a comment

Majukan Kualitas Pendidikan Melalui Program After School

  • PDF
alt

LOMBOK, PedomanNEWS – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswa setempat dalam kualitas pendidikan membuat sejumlah pihak melakukan berbagai macam kegiata.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email mengatakan Putera Sampoerna Foundation (PSF) bekerjasama dengan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) mengadakan kegiatan After School Program di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Program  ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswi setempat melalui serangkaian kegiatan  pelatihan dan pendampingan ekstrakurikuler yang menyenangkan, bermakna, dan ramah bagi anak - anak.

Add a comment

Unas Bakal Tindak Tegas Mahasiswa yang Melawan Peraturan Kampus

  • PDF
JAKARTA, PedomanNEWS - Eskalasi di Universitas Nasional alias Unas pasca penertiban sejumlah mahasiswa serta penggeledahan areal kampus oleh aparat kepolisian berdasarkan persetujuan pihak rektorat terus bergulir. Sejumlah alumni dan mahasiswa Unas pun menyesalkan langkah rektorat yang tidak mampu berdialog dan mencari solusi terkait kebijakan rektor El Amry Bermawi, yang dinilai mengekang kreatifitas mahasiswa dan sivitas akademi.
Add a comment

Mahasiswa Unas: Aksi Kami Tidak Terkait Narkoba Melainkan Kebijakan Rektorat

  • PDF
JAKARTA, PedomanNEWS - Sejumlah alumni dan mahasiswa Universitas Nasional (Unas) melakukan konferensi Pers di pelataran Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, Senin (18/8). Dalam jumpa pers tersebut, mereka menyesalkan terjadinya pengalihan isu dari tuntutan mereka terkait kebijakan rektorat yang membatasi kreatifitas kaum perubahan itu.
 
Secara tegas mereka menolak tindak peredaran narkoba di kampus perjuangan itu dan mendukung aparat kepolisian bertindak keras terhadap pelaku kriminal tersebut.
Add a comment

Berita Lainnya