Jumat, 31 Oktober 2014

News

Jelang Sumpah Pemuda, KHI Lakukan Napak Tilas

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Jelang peringatan Sumpah Pemuda, komunitas penggiat sejarah melakukan kegiatan acara yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Adalah Komunitas Historia Indonesia (KHI) melakukan kegiatan napak tilas dengan melibatkan sekitar tiga puluh peserta lintas profesi dengan berbagai umur.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 bertempat di Tugu Proklamasi yang dilanjutkan ke arah Megaria dengan berbagai peristiwa sejarah yang terjadi sepanjang jalan tersebut.

Add a comment

NFEC 2014 Kembali Hadir

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – National Future Educators Confrence atau NFEC 2014 kembali digelar mulai Sabtu (25/10) hingga Minggu (26/10) di Jakarta.

Acara yang berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri ini diikuti sekitar 128 pemuda dengan latar belakang pendidikan SMA dan Universitas dari berbagai daerah.

Sebagaimana informasi yang diterma PedomanNEWS dari I Putu Eka Prana Yoga selaku Media and Commnunication Division NFEC mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Youth Educators Sharing Networks (Youth ESN) dengan dukungan dari berbagai pihak, antara lain Universitas Siswa Bangsa International, Putera Sampoerna Foundation, American Institute for Indonesian Studies (AIFIS), Nutrifood, UN4U Indonesia, USBI –The Sampoerna University, Wardah, dan Marlack Industry.

Add a comment

Tiga Ilmuwan Raih Nobel Kedokteran 2014

  • PDF
alt

STOCKHOLM, PedomanNEWS – Tiga ilmuwan bidang neurosains raih Nobel Kedokteran 2014 atas temuan mereka tentang sel yang membangun sistem penentu posisi di dalam otak.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi, penghargaan bergengsi ini disampaikan Sekretaris Jenderal Komite Nobel Goran K Hansson di Gedung Forum Nobel, Institute Karolinska, Stockholm, Swedia, Senin (6/10) waktu setempat

Tiga ilmuwan yang mendapatkan Nobel Kedokteran 2014 tersebut adalah John O’Keefe, May-Britt Moser dan Edvard I Moser.

Add a comment

Dunia Kekurangan Empat Juta Guru

  • PDF
alt

NEW YORK, PedomanNEWS – Sebuah laporan mengatakan bahwa saat ini setidaknya hampir setengah dari jumlah seluruh negara di dunia ini mengalamani darurat guru.

Sebagaimana dilansir dari laman Perserikatan Bangsa-Bangsa dan sebuah media mengatakan bahwa terdapat laporan seluruh negara di dunia mengalami kekurangan guru.

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh Institut untuk Statistika (UIS) UNESCO dan Global Monitoring Report yang menyelusuri kemajuan yang sudah dicapai untuk mencapai sasaran millennium untuk pendidikan sekolah dasar universal

Add a comment

Pemerintah Jepang Serahkan Bantuan Hibah Grassroots

  • PDF
alt

DEPOK, PedomanNEWS – Pemerintah Kerajaan Jepang melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta serah terima proyek renovasi pembangunan panti asuhan di Depok, Jawa Barat.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email menjelaskan upacara serah terima proyek renovasi pembangunan panti asuhan melalui bantuan hibah grassroots telah diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2014, di Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Upacara ini dihadiri oleh Kijima Yoshiko, Minister, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sebagai wakil dari pihak Jepang, serta u Qori Hatmalina, ketua Yayasan Gerakan Warga Sejahtera Depok dan Ibu Diah Sadiah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok.

Add a comment

Riset : Ketika Mulai Sekolah, Perilaku ABK Cenderung Memburuk

  • PDF
alt

LONDON, PedomanNEWS – Sebuah penelitian menunjukkan perilaku anak-anak berkebutuhan khusus cenderung memburuk ketika mulai bersekolah.

Hal ini disampaikan dalam sebuah penelitian dari The Millenium Cohort Study menunjukkan anak-anak berkebutuhan khusus bisa menjadi lebih hiperaktif dan mengalami kesulitan berteman dengan rekan sekelas mereka.

Menurut Profesor Lucinda Platt salah satu dari peneliti ini mengatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus dapat mengalami kesulitan dalam berbagai bidang di sekolah.

Add a comment

USBI Bersama USAID Luncurkan SMART LAB

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Masih banyak anggapan dikalangan masyarakat kalau mempelajari ilmu matematika atau eksak (sains) rumit dan susah dipecahkan hinga kapan pun.

Dengan melihat fenomena serta anggapan miring tersebut membuat sejumlah akademisi mencoa menjawab keraguan tersebut dengan memperlihatkan mudahnya mempelajari ilmu matematika serta sains itu.

Adalah Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) dengan menjalin kemitraan bersama USAID dan Intel mendirikan program yang diberi nama Science Mathematics, Art, Engineering and Technology (SMART) Laboratory atau dikenal dengan SMART LAB.

Add a comment

Alasan Ritsumeikan Beri Gelar HC Kepada SBY

  • PDF
alt

KYOTO, PedomanNEWS – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa karena komitmen dan kontribusinya terhadap perdamaian serta demokrasi tidak hanya dinegaranya tetapi juga dunia.

Alasan inilah yang diungkap Rektor Universitas Ritsumeikan Prof Kiyofumi Kawaguchi dalam sambutannya di Kampus Suzaku, Kyoto, Jepang sebagaimana dilansir dari laman resmi kepresidenan.

“SBY adalah pemimpin yang luar biasa di Asia Pasific,”ucap Rektor Kawaguchi.

Add a comment

Redoxon Perpanjang Gerakan “Tunjukkan Double Actionmu”

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Mengingat animo masyarakat terhadap gerakan terhadap guru, membuat produsen multivitamin, Redoxon memperpanjang masa periode pelaksanaan kegiatan tersebut hingga 22 Oktober 2014.

Menurut Anton Susanto, Head of Communication Bayer Indonesia mengatakan dengan banyaknya animo yang ditujukan terhadap gerakan ini akan lebih bijaksana bila pihaknya memperpanjang periode pelaksanaan tersebut.

 “Setelah melihat animo yang ditujukan terhadap gerakan ini, akan sangat bijaksana jika Redoxon memperpanjang periode pelaksanaan gerakan “Tunjukkan Double Action-mu!” ini yang telah dimulai pada tanggal 27 Agustus 2014, diperpanjang hingga tanggal 22 Oktober 2014. Kami berharap kegiatan yang telah kami mulai ini dapat memicu kepekaan masyarakat untuk dapat melihat realita di sekitar kita terkait kesejahteraan guru, yang seringkali terlupakan,” ucapnya

Add a comment

Berita Lainnya