Selasa, 25 November 2014

News

Perancis Gelar Pameran Pendidikan Secara Virtual

  • PDF

JAKARTA, PedomanNEWS -  Institut Prancis di Indonesia bekerjasama dengan menggelar Pameran Online Pendidikan Prancis atau Virtual Education Fair in Asia 2014.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email menjelaskan bahwa untuk pertama kalinya di Indonesia, pelajar dan mahasiswa Indonesia dapat berkonsultasi online secara langsung dengan sekolah tinggi dan universitas Prancis.

Diskusi interaktif akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 19-21 November 2014.

Add a comment

Sekolah Animator ala Jepang Hadir di Indonesia

  • PDF

JAKARTA, PedomanNEWS – Ada kabar gembira bagi para pecinta kartun Jepang bahwa akan ada sekolah animator dari negeri sakura tersebut di Jakarta.

Sebagaimana informasi yang beredar bahwa sekolah animator Kadokawa Contents Academy dari Jepang akan hadir di Indonesia mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan Presiden dan CEO Kadokawa Contents Academy, Tetsuya Koga  yang mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka sekolah di Taiwan dan Singapura kemudian Indonesia pada tahun depan.

Add a comment

Warga Indonesia Rayakan Sumpah Pemuda ke-86

  • PDF

MOSKOW, PedomanNEWS – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati di wilayah Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Sebagaimana dilansir dari laman TNI, suasana jelang musim dingin tidak membuat langkah warga negara Indonesia surut dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di pusat kota Rusia, Moskow.

Bertempat di Kantor Kedutaan Besar RI untuk Republik Federasi Rusia, selaku Inspektur Upacara adalah Duta Besar dan Berkuasa Penuh untuk Federasi Rusia dan Belarusia, Djauhari Oratmangun. Sedangkan  Komandan Upacara adalah Kolonel Laut Akmal, yang sehari-hari menjabat sebagai Atase Laut di Rusia.

Add a comment

Jelang Sumpah Pemuda, KHI Lakukan Napak Tilas

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Jelang peringatan Sumpah Pemuda, komunitas penggiat sejarah melakukan kegiatan acara yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Adalah Komunitas Historia Indonesia (KHI) melakukan kegiatan napak tilas dengan melibatkan sekitar tiga puluh peserta lintas profesi dengan berbagai umur.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 bertempat di Tugu Proklamasi yang dilanjutkan ke arah Megaria dengan berbagai peristiwa sejarah yang terjadi sepanjang jalan tersebut.

Add a comment

NFEC 2014 Kembali Hadir

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – National Future Educators Confrence atau NFEC 2014 kembali digelar mulai Sabtu (25/10) hingga Minggu (26/10) di Jakarta.

Acara yang berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri ini diikuti sekitar 128 pemuda dengan latar belakang pendidikan SMA dan Universitas dari berbagai daerah.

Sebagaimana informasi yang diterma PedomanNEWS dari I Putu Eka Prana Yoga selaku Media and Commnunication Division NFEC mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Youth Educators Sharing Networks (Youth ESN) dengan dukungan dari berbagai pihak, antara lain Universitas Siswa Bangsa International, Putera Sampoerna Foundation, American Institute for Indonesian Studies (AIFIS), Nutrifood, UN4U Indonesia, USBI –The Sampoerna University, Wardah, dan Marlack Industry.

Add a comment

Tiga Ilmuwan Raih Nobel Kedokteran 2014

  • PDF
alt

STOCKHOLM, PedomanNEWS – Tiga ilmuwan bidang neurosains raih Nobel Kedokteran 2014 atas temuan mereka tentang sel yang membangun sistem penentu posisi di dalam otak.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi, penghargaan bergengsi ini disampaikan Sekretaris Jenderal Komite Nobel Goran K Hansson di Gedung Forum Nobel, Institute Karolinska, Stockholm, Swedia, Senin (6/10) waktu setempat

Tiga ilmuwan yang mendapatkan Nobel Kedokteran 2014 tersebut adalah John O’Keefe, May-Britt Moser dan Edvard I Moser.

Add a comment

Dunia Kekurangan Empat Juta Guru

  • PDF
alt

NEW YORK, PedomanNEWS – Sebuah laporan mengatakan bahwa saat ini setidaknya hampir setengah dari jumlah seluruh negara di dunia ini mengalamani darurat guru.

Sebagaimana dilansir dari laman Perserikatan Bangsa-Bangsa dan sebuah media mengatakan bahwa terdapat laporan seluruh negara di dunia mengalami kekurangan guru.

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh Institut untuk Statistika (UIS) UNESCO dan Global Monitoring Report yang menyelusuri kemajuan yang sudah dicapai untuk mencapai sasaran millennium untuk pendidikan sekolah dasar universal

Add a comment

Pemerintah Jepang Serahkan Bantuan Hibah Grassroots

  • PDF
alt

DEPOK, PedomanNEWS – Pemerintah Kerajaan Jepang melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta serah terima proyek renovasi pembangunan panti asuhan di Depok, Jawa Barat.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email menjelaskan upacara serah terima proyek renovasi pembangunan panti asuhan melalui bantuan hibah grassroots telah diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2014, di Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Upacara ini dihadiri oleh Kijima Yoshiko, Minister, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sebagai wakil dari pihak Jepang, serta u Qori Hatmalina, ketua Yayasan Gerakan Warga Sejahtera Depok dan Ibu Diah Sadiah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok.

Add a comment

Riset : Ketika Mulai Sekolah, Perilaku ABK Cenderung Memburuk

  • PDF
alt

LONDON, PedomanNEWS – Sebuah penelitian menunjukkan perilaku anak-anak berkebutuhan khusus cenderung memburuk ketika mulai bersekolah.

Hal ini disampaikan dalam sebuah penelitian dari The Millenium Cohort Study menunjukkan anak-anak berkebutuhan khusus bisa menjadi lebih hiperaktif dan mengalami kesulitan berteman dengan rekan sekelas mereka.

Menurut Profesor Lucinda Platt salah satu dari peneliti ini mengatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus dapat mengalami kesulitan dalam berbagai bidang di sekolah.

Add a comment

Berita Lainnya