Rabu, 01 Oktober 2014

News

DBS Indonesia dan FE Universitas Indonesia Hadirkan Mata Kuliah Manajemen Perbankan

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS - Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai pada akhir 2015 mendatang, terdapat empat pilar tujuan utama integrasi.

Salah satu pilarnya menitikberatkan pada usaha mewujudkan pasar tunggal dengan memperkuat produksi, sehingga mengurangi batasan dalam perdagangan dan investasi. Sejalan dengan pilar tersebut diperlukan perubahan mendasar dalam mempersiapkan dan kemudahan “arus” talenta berbakat (skilled labour) di kawasan regional ASEAN.

Dengan kondisi tersebut, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) menyadari bahwa bankir yang berkualitas harus dipersiapkan sejak sebelum mereka memasuki dunia kerja. Keduanya hari ini mengumumkan kesepakatan kerja sama dalam mata kuliah Manajemen Perbankan yang akan mulai berjalan di semester genap 2015 untuk program mahasiswa S1.

Add a comment

Menkes RI Harap Pengurus SBH Komitmen Beri Dukungan Kepada Gerakan Pramuka

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi menyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Darmabakti dan Pancawarsa 1.

Sebagaimana diinformasikan Yudha Adyaksa kepada PedomanNEWS melalui email mengatakan bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan RI, lima belas orang pengurus Pinsakan Bakti Husada menerima Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka.

“Kakak-kakak sebagai pejabat dan pengelola program kesehatan tentu sangat peduli untuk menjadikan setiap orang dapat mampu hidup sehat,”ucapnya,

Add a comment

Pramuka Gelar Pentaloka Saka Kencana

  • PDF
alt

CIBUBUR, PedomanNEWS – Organisasi Praja Muda Karana (Pramuka) menggelar Penataran dan Lokarkarya Satuan Karya Kencana

Sebagaimana diinformasikan Yudha Adyaksa kepada PedomanNEWS melalui email mengatakan bahwa Penataran dan Lokakarya Satuan Karya Kencana atau Pentaloka Saka Kencana dibuka oleh Wakil Ketua Binamuda Kwarnas, Suriyadi

“Pentaloka Saka Kencana dibuka oleh Waka Binamuda Kwarnas, Kak Suriyadi,”tulis Yudha

Add a comment

SGU Luluskan 300 Mahasiswa

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Perguruan Tinggi, Swiss German University (SGU) mewisudakan sekitar 300 mahasiswanya tingkat Sarjana dan Pascasarjana dari tiap fakultas.

Perayaan wisuda yang ke-11 ini dilaksanakan di Pullman Hotel Kawasan Grogol, Jakarta Barat ini terdiri dari  Engineering & Information Technology, Business Administration & Humanities, dan Life Sciences & Technology.

Menurut Rektor SGU, Martin Loffelholz mengatakan sebagai institusi pendidikan yang telah pengalaman dalam dunia internasional pihaknya selalu percaya bahwa ukuran terbesar dari kesuksesan terletak pada lulusan mereka yang unik dan berbeda.

Add a comment

Sutradara Jerman dan Perancis Mencari Tiga Animator Indonesia

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Ada kabar gembira bagi para animator tanah air, karena sutradara Jerman dan Perancis sedang mencari untuk diberikan bimbingan dan merealisasikan film pendek.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email program “Bantuan Pengembangan Film Pendek Animasi Indonesia”  yang akan dilangsungkan dari bulan Oktober 2014 s.d. Maret 2015 memberikan kesempatan kepada tiga animator Indonesia untuk bekerja di bawah bimbingan sutradara asal Jerman dan Prancis untuk merealisasikan sebuah proyek film pendek animasi, mempelajari berbagai kompetensi baru dan mengenal industri animasi Jerman serta Prancis.

Pada periode tersebut, kedua kandidat yang terpilih harus mengembangkan dan membuat sebuah film pendek animasi berdurasi minimal 2 menit bertema “Perjalanan”.

Add a comment

Indonesia Raih Penghargaan Pendidikan

  • PDF
alt

VICTORIA, PedomanNEWS - Institusi pendidikan dan pelajar internasional di Victoria yang berasal dari berbagai negara termasuk Polandia, China, Indonesia dan Brasil meraih penghargaan dalam ajang Victorian International Education Awards 2014.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email Minister for Employment and Trade, Negara Bagian Victoria Louise Asher mengungkapkan bahwa penghargaan yang memasuki tahun kedua ini, merupakan sebuah apresiasi terhadap kontribusi besar penyelenggara pendidikan para pelajar internasional bagi Victoria.

“Pelajar internasional datang ke Victoria karena menyadari sistem pendidikan dan gaya hidup kelas dunia. Pada saat yang sama, mereka memberikan warna tersendiri kepada masyarakat Victoria dan memperkuat hubungan perorangan dan jaringan bisnis dengan negara-negara tetangga dan negara-negara lain di seluruh dunia,” tambah Louise Asher.

Add a comment

PSF dan HM Sampoerna Berkolaborasi untuk Tingkatkan Akses Pendidikan di Indonesia

  • PDF
alt

SURABAYA, PedomanNEWS -  Putera Sampoerna Foundation (PSF) bersama Sampoerna untuk Indonesia (SUI), program CSR & kontribusi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), kembali memberikan dana bantuan pendidikan kepada 700 siswa/i berprestasi setara Sekolah Menengah Atas (SMA) dari keluarga pra-sejahtera.

Bantuan ini merupakan wujud nyata untuk meningkatkan akses pendidikan dan mengurangi angka putus sekolah di Indonesia, khususnya di tingkat SMA.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email menjelaskan dana bantuan pendidikan diberikan melalui Putera Sampoerna Foundation, selaku mitra CSR PT HM Sampoerna Tbk., kepada 700 siswa/i berprestasi yang berasal dari tujuh kota di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Jombang, Blitar, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Pamekasan yang mencakup pembayaran biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP), biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran, dan seragam sekolah selama tiga tahun penuh.

Add a comment

Pramuka Masukkan Anti Korupsi dalam Kurikulum

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Makin menjamurnya kasus korupsi yang melanda negeri ini tanpa memandang apapun membuat orang semakin tidak percaya dengan kinerja pemerintah namun ada juga justru dengan kasus ini semakin tertantang untuk tidak melakukannya.

Adalah Praja Muda Karana atau dikenal dengan Pramuka yang memasukkan pendidikan anti korupsi dalam setiap kesempatan.

Aksi ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam siaran persnya yang diterima PedomanNEWS melalui email

Add a comment

ACT Jadi Obyek Studi Program Doktoral Aston University UK

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bakal ditelisik secara mendalam struktur pendanaan, program-program, dan beneficiaries-nya.

Penelisikan ini demi kepentingan akademik Miranti Kartika Dewi, dosen di Fakultas Ekonomi , Universitas Indonesia (UI), yang akan menyelesaikan program doktoralnya, di Aston University, Birmingham, United Kingdom.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima bahwa disertasi Miranti akan mengambil topik berjudul Beneficiary Accountability and Trust: A Case Study of Indonesia NGO. Supervisor Miranti menyarankan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dijadikan sebagai obyek studinya.

Add a comment

Berita Lainnya