Sabtu, 20 September 2014

News

Sutradara Jerman dan Perancis Mencari Tiga Animator Indonesia

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Ada kabar gembira bagi para animator tanah air, karena sutradara Jerman dan Perancis sedang mencari untuk diberikan bimbingan dan merealisasikan film pendek.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email program “Bantuan Pengembangan Film Pendek Animasi Indonesia”  yang akan dilangsungkan dari bulan Oktober 2014 s.d. Maret 2015 memberikan kesempatan kepada tiga animator Indonesia untuk bekerja di bawah bimbingan sutradara asal Jerman dan Prancis untuk merealisasikan sebuah proyek film pendek animasi, mempelajari berbagai kompetensi baru dan mengenal industri animasi Jerman serta Prancis.

Pada periode tersebut, kedua kandidat yang terpilih harus mengembangkan dan membuat sebuah film pendek animasi berdurasi minimal 2 menit bertema “Perjalanan”.

Add a comment

Indonesia Raih Penghargaan Pendidikan

  • PDF
alt

VICTORIA, PedomanNEWS - Institusi pendidikan dan pelajar internasional di Victoria yang berasal dari berbagai negara termasuk Polandia, China, Indonesia dan Brasil meraih penghargaan dalam ajang Victorian International Education Awards 2014.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email Minister for Employment and Trade, Negara Bagian Victoria Louise Asher mengungkapkan bahwa penghargaan yang memasuki tahun kedua ini, merupakan sebuah apresiasi terhadap kontribusi besar penyelenggara pendidikan para pelajar internasional bagi Victoria.

“Pelajar internasional datang ke Victoria karena menyadari sistem pendidikan dan gaya hidup kelas dunia. Pada saat yang sama, mereka memberikan warna tersendiri kepada masyarakat Victoria dan memperkuat hubungan perorangan dan jaringan bisnis dengan negara-negara tetangga dan negara-negara lain di seluruh dunia,” tambah Louise Asher.

Add a comment

PSF dan HM Sampoerna Berkolaborasi untuk Tingkatkan Akses Pendidikan di Indonesia

  • PDF
alt

SURABAYA, PedomanNEWS -  Putera Sampoerna Foundation (PSF) bersama Sampoerna untuk Indonesia (SUI), program CSR & kontribusi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), kembali memberikan dana bantuan pendidikan kepada 700 siswa/i berprestasi setara Sekolah Menengah Atas (SMA) dari keluarga pra-sejahtera.

Bantuan ini merupakan wujud nyata untuk meningkatkan akses pendidikan dan mengurangi angka putus sekolah di Indonesia, khususnya di tingkat SMA.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email menjelaskan dana bantuan pendidikan diberikan melalui Putera Sampoerna Foundation, selaku mitra CSR PT HM Sampoerna Tbk., kepada 700 siswa/i berprestasi yang berasal dari tujuh kota di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Jombang, Blitar, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Pamekasan yang mencakup pembayaran biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP), biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran, dan seragam sekolah selama tiga tahun penuh.

Add a comment

Pramuka Masukkan Anti Korupsi dalam Kurikulum

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Makin menjamurnya kasus korupsi yang melanda negeri ini tanpa memandang apapun membuat orang semakin tidak percaya dengan kinerja pemerintah namun ada juga justru dengan kasus ini semakin tertantang untuk tidak melakukannya.

Adalah Praja Muda Karana atau dikenal dengan Pramuka yang memasukkan pendidikan anti korupsi dalam setiap kesempatan.

Aksi ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam siaran persnya yang diterima PedomanNEWS melalui email

Add a comment

ACT Jadi Obyek Studi Program Doktoral Aston University UK

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bakal ditelisik secara mendalam struktur pendanaan, program-program, dan beneficiaries-nya.

Penelisikan ini demi kepentingan akademik Miranti Kartika Dewi, dosen di Fakultas Ekonomi , Universitas Indonesia (UI), yang akan menyelesaikan program doktoralnya, di Aston University, Birmingham, United Kingdom.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima bahwa disertasi Miranti akan mengambil topik berjudul Beneficiary Accountability and Trust: A Case Study of Indonesia NGO. Supervisor Miranti menyarankan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dijadikan sebagai obyek studinya.

Add a comment

PT FMI Bersama ACT Sukses Gelar Global Week of Caring

  • PDF
alt

TANGERANG, PedomanNEWS - Seluruh Karyawan PT  Ford Motor Indonesia (FMI) bersama berbagai Komunitas Konsumen Ford dan ACT, sukses menggelar Program Global Week of Caring (GWoC), membangun dan merenovasi sekolah MI Nurul Falah Bugel, di Kp.Bugel, Ds.Pangadegan Kab.Tangerang.

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan GWoC Perusahaan Ford Motor di seluruh dunia, yang digelar selama seminggu dari tanggal 6-14 September 2014. Tahun ini merupakan tahun ke-8 Program GWoC digelar.

Kegiatan GWoC di MI Nurul Falah ini meliputi: renovasi sekolah seperti, penggantian genteng bocor, perbaikan atap sekolah, pengecetan, pengadaan dan perbaikan sanitasi air meliputi renovasi toilet, pembangunan 2 toilet yang baru, serta pengadaan air bersih.

Add a comment

Ford Motor Bersama ACT Tuntaskan Pembangunan Madrasah serta Sanitasi

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Seluruh karyawan PT Ford Motor Indonesia (FMI) bersama dengan ACT akan menuntaskan pembangunan sebuah Madrasah serta sarana MCK

Kegiatan ini disampaikan Staf Marketing PT FMI, Reti usai penyerahanan bantuan dalam bentuk natura kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebagaimana informasi yang PedomanNEWS terima melalui email mengatakan bahwa bantuan natura atau barang ini berupa lima unit tenda, ratusan kaos, dua dus ATK, ratusan sampul plastic buku, masker, sarung tangan dan buku untuk anak-anak.

Add a comment

Atmajaya dan IFI Resmikan Warung Perancis dan Laman Kantor Urusan Internasional

  • PDF
alt

JAKARTA, PedomanNEWS – Universitas Katolik Indonesia Atmajaya membuka salah satu layanan akademisi serta memperkenalkan sebuah budaya kepada para mahasiswanya.

Atmajaya bekerjasama dengan Pusat Kerjasama Budaya Perancis di Indonesia, L’Institut Français d’Indonésie (IFI) mendirikan Warung Perancis untuk lebih memperkenalkan budaya negeri mode tersebut kepada para mahasiswa.

Menurut salah satu perwakilan IFI mengatakan dengan hadirnya warung Perancis ini dapat menambah wawasan para mahasiswa tentang negeri tersebut mulai dari budaya, kuliner yang sudah diakui banyak dunia internasional serta tentunya pendidikan.

Add a comment

Ciptakan Tenaga Profesional, Sekolah Tinggi Sampoerna Wisudakan 136 Sarjana

  • PDF
JAKARTA, PedomanNEWS - Sekolah Tinggi Putera Sampoerna Foundation, Sampoerna School of Business dan Sampoerna School of Education, mewisuda 136 sarjana pendidikan dan bisnis yang kompeten dan profesional. Selama empat (4) tahun mereka dididik untuk menjadi sarjana yang berkarakter dan memilki keterampilan serta keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Bahkan, sebagian besar dari lulusan tersebut telah  bergabung di berbagai perusahaan multinasional, dan sebagian lainnya memutuskan untuk berwirausaha.
Add a comment

Berita Lainnya