Selasa, 02 September 2014

Berita Kota Probolinggo

Jalanan dan Hutan Kota Probolinggo Terbaik se-Jawa Timur

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus. Kedua penghargaan tersebut diperoleh dalam bidang lingkungan hidup. Hal itu pantas didapatkan Pemkot Probolinggo, sebab kota berjuluk ‘Seribu Taman’ tersebut memang sedang menggalakkan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH).

RTH sendiri memiliki fungsi utama sebagai paru-paru kota, dengan komponen jalur hijau, bantaran sungai, taman kota baik yang aktif maupun pasif, kawasan tangkapan air yang berfungsi sebagai daerah resapan air. 

Add a comment

Rumah Kompos Buat Pemkot Probolinggo Berhasil Tanggulangi Sampah

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS Sampah kerap kali menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Namun dengan konsep pemerataan rumah kompos, Pemerintahan Kota (Pemkot) Probolinggo berhasil menanggulangi sampah. Bahkan sebagai bukti keberhasilannya dalam menangani masalah sampah, Kota Probolinggo meraih penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur dan juga tingkat nasional. 

Add a comment

Peduli Lingkungan, Pemkot Probolinggo Canangkan Gerakan Kota Hijau

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Pencanangan Gerakan Kota Hijau dan Penjaga Pesisir Pantai digelar di Alun-alun Kota Probolinggo, Minggu (30/12).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI Sony Tribangun Laksono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wali Kota Probolinggo HM Buchori, serta sejumlah pejabat teras daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo serta Pemprov Jawa Timur.

Bahkan ribuan masyarakat Kota Probolinggo terlihat antusias menyambut rombongan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Probolinggo HM Buchori, dengan yel-yel ‘Kapal bersih, Kapal hijau, Kapal biru’, Kenduri Agung Pengabdi Lingkungan (Kapal) Kota Probolinggo.

Add a comment

Museum Probolinggo, Jadi Tempat Berlibur Jelang Tahun Baru

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Menjelang malam pergantian tahun, masyarakat Kota Probolinggo mengisi liburan akhir pekannya dengan berkunjung ke Museum.

Tempatnya yang nyaman, rindang dan sejuk, serta dilengkapi fasilitas tempat duduk yang nyaman, membuat tempat ini cocok dijadikan pilihan tempat berlibur.

Disamping melihat benda-benda kuno bersejarah, pengunjung bisa melihat dan menikmati koleksi lainya seperti lokomotif kereta api kuno, juga pesawat bersejarah Angkatan Laut. 

Add a comment

Jelang Tahun Baru 2013, Pedagang Terompet Kebanjiran Rezeki

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Jelang malam pergantian tahun 2012 ke 2013, para pedagang terompet di Kota Probolinggo kebanjiran pesanan. Mulai dari pembeli eceran hingga borongan. Para pedagang banyak berjualan di sekitar Jl. Suroyo dan Jl. Panglima Besar Sudirman.

Bahkan para penjual terompet yang menjajakan dagangannya di kota tersebut datang dari beberapa kota disekitar Probolinggo.

Seperti yang diungkapkan Amin, salah seorang warga Kota Solo, yang sengaja berjualan terompet di Kota Probolinggo, dia mengatakan bahwa dirinya bahwa dalam memproduksi terompet dirinya melihat trend konsumsi konsumen. 

Add a comment

Kota Probolinggo Kembangkan Potensi Ekowisata Hutan Mangrove

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Dengan pantai sepanjang 7km, daerah pesisir Kota Probolinggo ditumbuhi Hutan Mangrove yang memiliki potensi ekowisata. Saat ini, Pemkot Probolinggo tengah merencanakan pengembangan ekowisata Hutan Mangrove yang hanya membutuhkan 1.5 ha untuk satu kawasannya.

Bentuk investasi yang diperlukan dalam pengembangan wisata mangrove dan wisata bahari yaitu pembuatan sarana akomodasi berupa resort tepi pantai, penyediaan restoran terapung, pengadaan sarana permainan air seperti perahu kuno, parasailing, dan banana boat. 

Add a comment

TWSL Jadi Tujuan Berlibur Masyarakat dari Sekitar Kota Probolinggo

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Ratusan orang mengunjungi Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) setiap harinya, terlebih lagi dikala memasuki masa liburan panjang seperti saat ini.

Kebun binatang mini yang terletak di Jl. Basuki Rahmad, Kecamatan Mayangan ini memang didirikan oleh Pemkot Probolinggo sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan dibangun untuk kepentingan ekologis, edukatif, dan sosial kemasyarakatan, dengan subtansi dijadikan sebagai perwujudan monumen hijau dikawasan perkotaan. 

Add a comment

Pasar Mangunharjo Jual Aneka Burung dari Berbagai Daerah

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Dengan kondisi yang bersih, rapih, dan terawat, Pasar Tradisional Mangunharjo menjadi salah satu pusat ekonomi masyarakat Kota Probolinggo.

Selain menjual sayur-mayur, sembako, dan aneka panganan, pasar yang terletak di Jl. Basuki Rahmad, Kecamatan Mayangan ini juga memperdagangkan beragam jenis burung dari berbagai daerah.

“Saya menjual burung disini sudah lumayan lama, ya sekitar 4 tahunan. Masyarakat yang jual atau beli burung disini lumayan banyak,” ujar Sutamin salah satu penjual aneka burung di Pasar Mangunharjo, saat diwawancarai PedomanNEWS, Jumat (28/12). 

Add a comment

Probolinggo, Kota Seribu Taman Penuh Pesona

  • PDF

PROBOLINGGO, PedomanNEWS - Kota Probolinggo merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang dalam perkembangannya menerapkan kebijakan pembangunan yang mementingkan kepentingan masyarakat.

Hal diatas tadi tertuang dalam visi, ‘Terciptanya Kota Probolinggo sebagai tujuan investasi yang kondusif, prospektif dan partisipatif’. Dan misi, ‘Terwujudnya masyarakat berakhlak mulia, mandiri, berkeadilan, sejahtera dan berwawasan lingkungan’ yang sepenuhnya mengutamakan pembangunan yang berkesinambungan, terarah dan tepat sasaran. 

Add a comment

Berita Lainnya